ADVERTORIALBERITA LOKALDaerah NTB

Aruna Senggigi Siapkan Pengalaman Berpakaian Adat Suku Sasak bagi Tamu

Mataram (NTBSatu) – Hotel Aruna Senggigi terus berinovasi dan melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pengalaman menginap yang istimewa bagi tamu.

Kali ini, Aruna Senggigi mengajak tamu untuk mengenal lebih dekat budaya lokal. Caranya dengan menyediakan pakaian adat Suku Sasak bagi tamu yang menginap.

Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman unik bagi tamu sekaligus sebagai sarana hotel untuk berkontribusi dalam mempromosikan budaya lokal.

“Program ini bernama Bepayas Sasak, yang artinya berdandan seperti Suku Sasak. Kami menyediakan baju Lambung untuk wanita dan Pigon lengkap dengan sapuknya untuk pria, paparnya.

Tamu bisa mencoba mengenakan pakaian adat Suku Sasak ini dan kemudian mengabadikannya di salah satu lokasi ikonik di Hotel Aruna Senggigi yang Bernama Kampung Lombok.

Kampung Lombok memiliki beberapa berugak (bangunan berupa panggung terbuka dengan empat atau enam tiang beratap berbentuk seperti lumbung dengan atap alang-alang) yang merupakan bangunan khas masyarakat Sasak yang biasa digunakan untuk bersantai atau bercengkerama bersama.

“Program ini gratis bagi tamu menginap”, ujar Aditya. “Kami terus berupaya agar tamu kami merasakan pengalaman yang berbeda saat menginap di Aruna Senggigi,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button