Daerah NTBPolitik

Petinggi PAN dan PPP Bertemu Bang Zul Diskusikan Pilgub NTB

Mataram (NTBSatu) – Stamina politik Bakal Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah tidak pernah terkuras. Setelah berhasil mengunci Partai Demokrat, kini Bang Zul mulai melirik dua partai lagi. Tak tanggung-tanggung PAN dan PPP jadi target.

Hal itu terdeteksi dari gambar yang beredar. Di mana Bang Zul bertemu dengan petinggi PAN, yakni Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Keduanya terlihat begitu akrab sembari melempar tawa ringan bersama. Perlu diketahui, PAN saat ini memiliki empat kursi di DPRD NTB.

Selain PAN, PPP juga jadi target Bang Zul selanjutnya. Gubernur NTB 2018-2023 itu terlihat mendapat sambutan dari Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Hj Ermalena. PPP saat ini memiliki tujuh kursi di DPRD NTB, satu kursi di bawah PKS, yang tak lain partai dari Bang Zul sendiri.

Koordinator Tim Deddy AZ mengatakan, pertemuan itu bagian dari komunikasi politik Bang Zul ke setiap pimpinan partai di pusat. Terlebih saat ini Pilkada NTB sudah mau memasuki pendaftaran calon.

“Kalaupun saat ini ada yang jadi ketua partai ataupun ketua desk Pilkada di masing masing Partainya, iya bisa juga sekalian diskusikan terkait perkembangan Pilgub di NTB,” ujarnya kepada NTBSatu Jumat, 12 Juli 2024.

Selain itu, Bang Zul yang telah malah melintang di Politik Jakarta ketika menjabat di DPR RI, dengan memiliki sahabat yang saat ini telah menjadi pimpinan-pimpinan partai di DPP. Sehingga tak heran jika Bang Zul punya koneksi yang begitu kuat.

“Silaturrahmi biasa karena Bang Zul dengan para petinggi partai partai tersebut kawan sejak lama, jadi biasa saja saling kunjungi,” terangnya.

Untuk informasi, Bang Zul dan pasangannya Suhaili FT telah mengantongi 18 Kursi dari PKS 8 kursi , NasDem 4 Kursi dan terbaru Demokrat 6 Kursi. Adapun syarat untuk mendaftar ke KPU yakni 13 kursi. Secara matematik Bang Zul dan Abah Uhel telah melampaui syarat tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button