Daerah NTBKota Bima

Gen Z dan Milenial Kota Bima Gelar Deklarasi Dukung Aji Rum

Kota Bima (NTBSatu) – Para Gen Z dan milenial Kota Bima mendeklarasikan dukungannya untuk H. Mohammad Rum sebagai bakal calon Wali Kota Bima di Pilkada 2024 mendatang.

Pantauan NTBSatu di lapangan, komunitas ini menggelar deklarasi di Paruga Nae, Kota Bima, mulai pukul 16.00 Wita sore tadi.

Sebagai pembuka, acara diisi dengan persembahan lagu oleh artis lokal, yaitu Adi Bima. Hadir juga pada acara deklarasi tersebut tiga klub motor dari Kota Bima, yakni klub motor vespa, NMax, dan Rx king.

Anggota tim dari klub motor vespa mengaku, siap memenangkan Aji Rum di Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

“Ini semua untuk Mas Rum, kami siap untuk mengawal,” ucapnya saat ditanya pembawa acara.

Wakil Ketua Komunitas, Salman Al Farizi  mengatakan, acara deklarasi akan berlangsung hingga malam pukul 22.00 Wita. Berdasarkan rangkaian acaranya, pada pukul 17.30 Wita tadi, seluruh klub motor melakukan konvoi menyisiri ruas jalan di Kota Bima. 

“Kemudian nanti ada ikrar oleh ketua komunitas dan masih ada persembahan lainnya lagi,” kata Salman.

Alasan Dukung Aji Rum

Sebelumnya, Komunitas Gen Z dan Milenial Kota Bima sudah menyatakan sikap akan mendeklarasikan dukungan dan berkomitmen untuk memenangkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum di Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

Ketua Komunitas Gen Z dan Milenial Kota Bima, Tania Reskika menyatakan, sosok Aji Rum – sapaan Pj Wali Kota Bima – merupakan pemimpin yang dekat dengan anak muda.

“Baru kali ini ada Wali Kota yang begitu dekat dengan kami anak muda dan konten kreator, buktinya dengan banyaknya kegiatan Pemkot yang ikut berkolaborasi dengan anak muda,” ucap Tania.

Tania menyampaikan, mendorong Aji Rum pada Pilkada Kota Bima merupakan keputusan terbaik setelah melalui serangkaian dialog dan diskusi panjang.

Melalui beberapa pertimbangan dan dialog dengan berbagai elemen serta kelompok pemuda yang ada di Kota Bima. Pihaknya memutuskan untuk mendorong dan mendukung Aji Rum untuk maju di Pilkada Kota Bima.

Tak hanya itu, Tania juga menilai, Aji Rum sukses melakukan penyelesaian masalah air bersih di Kota Bima.

”Abi (sapaan Aji Rum) adalah figur yang memiliki pengalaman serta kemampuan dalam memimpin dan membangun daerah. Ini terbukti dengan seriusnya dalam menyelesaikan masalah air bersih di Kota Bima,” tegas Tania.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button