ADVERTORIAL

Aji Rum Hadiri Upacara Hari Jadi Bima ke-384

Kota Bima (NTBSatu) – Jum’at, 5 Juli 2024, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Bima ke-384 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima pada Jum’at 5 Juli 2024

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, M.IP, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam pidatonya, Bupati Bima mengusung tema “Sinergi Menuju Bima Ramah yang Maju”. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Fokusnya mencakup pemerintahan, infrastruktur fisik, dan bidang sosial kemasyarakatan. Bupati Bima juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang telah menghadiri peringatan ini.

Seusai kegiatan upacara, H. Mohammad Rum memberikan ucapan selamat Hari Jadi Bima. Pj. Wali Kota Bima berharap peringatan ini dapat menjadikan Kabupaten Bima semakin maju dan kondusif sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih baik di masa yang akan datang.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk perwakilan Pj. Gubernur NTB, anggota DPR RI Dapil NTB, Kapolda NTB, Forkompinda Provinsi NTB, serta bupati dan wali kota se-Provinsi NTB. Selain itu, turut hadir juga Wakil Bupati Bima, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, para tokoh dan sesepuh masyarakat Bima, unsur Forkompinda Kabupaten Bima, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo, Pj. Sekda Kabupaten Bima, kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan instansi vertikal, kepala BUMN/BUMD mitra kerja Pemerintah Daerah, serta camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat Bima.

Pj. Wali Kota Bima hadir bersama dengan Pj. Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, yang turut menyemarakkan upacara peringatan hari bersejarah ini.

Di akhir keterangannya, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, berharap kemitraan dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima akan meningkatkan infrastruktur, mengembangkan ekonomi lokal, mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan, meningkatkan pelayanan publik, menanggulangi bencana, mengembangkan sumber daya manusia, dan menjalankan program kesejahteraan sosial. Tujuannya adalah menciptakan pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat di kedua daerah. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button