BERITA LOKALDaerah NTBKota BimaPolitik

Rudy Mbojo dan Umi Eliya Temui Ketua DPP PAN

Kota Bima (NTBSatu) – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H. Muhammad Syafrudin atau Rudy Mbojo dan Hj. Eliya Alwaina, melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, Senin malam, 1 Juni 2024 di kediamannya Ketua DPP PAN.

Rudy Mbojo – sapaan H. Muhammad Syafrudin – mengakui, pertemuannya itu tidak lain untuk melakukan penjajakan menuju Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

“(Pertemuannya, red) silaturahim biasa, kalau saya kan biasa dengan Ketum dan jika saya mengajak Ibu Hj. Elly memang dalam rangka penjajakan untuk Pilkada di Kota Bima,” kata Rudy Mbojo kepada NTBSatu, Selasa, 2 Juni 2024.

Oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN NTB, Rudy Mbojo di plot mengisi bakal calon Wakil Gubernur NTB. Baginya tak cukup, ia melebarkan sayapnya untuk mengambil kesempatan di Pilkada Kota Bima.

Menyambut Pilkada Kota Bima, Anggota DPR RI Fraksi PAN itu sudah mendaftar di sejumlah partai politik (parpol), seperti Golkar, NasDem dan sebagainya.

Lebih serius, ia berterus terang, jika mendapat rekomendasi dari parpol pengusung, maka akan menggandeng istri mantan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, yaitu Hj. Eliya Alwaina di Pilkada Kota Bima.

“InsyaAllah, ini semua sedang berproses, saya sebagai kader masih menunggu arahan dari DPP dalam hal ini Ketua Umum, untuk di Kota Bima, semoga semuanya bisa berjalan lancar InsyaAllah saya akan berpasangan dengan Hj. Eliya,” ungkapnya.

Alasannya memilih Hj. Eliya sebagai pendampingnya, karena dianggap memiliki talenta dan kapasitas yang mumpuni.

“Saya melihat Hj. Eliya memiliki talenta serta kemampuan akan hal tersebut,” ujarnya.

Komunikasi dengan Parpol Lain Intens

Selain mengharap restu dari PAN, Rudy Mbojo juga tetap melakukan komunikasi dengan parpol lain. Menurutnya, dirinya perlu melakukan itu. Sebab, saat ini belum ada parpol yang meminangnya.

“InsyaAllah, saya komitmen untuk tampil di Pilkada Kota Bima, karenanya tetap intens melakukan komunikasi dengan parpol lain,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rudy Mbojo telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Bima hampir di semua parpol peraih kursi DPRD Kota Bima pada Pileg 2024 kemarin. Sementara Hj. Eliya, sudah mendaftar di Partai Gerindra dan Golkar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button