BERITA LOKALBREAKING NEWSDaerah NTBKota MataramMXGPOlahragaPariwisata

Hasil Race 2 MXGP Lombok 2024: Jorge Prado Gantian Ungguli Jeffrey Herlings

Mataram (NTBSatu) – Jorge Prado dari tim Red Bull Gas Gas Factory menjadi yang terdepan pada Race 2 Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024, Minggu, 30 Juni 2024.

Sebelumnya, pada Race 1, pembalap asal Spanyol itu terpaksa mengalah dengan Jeffrey Herlings. Sehingga, ia berada di posisi kedua.

Namun, pembalap dengan nomor motor 1 tersebut, berhasil membalikkan keadaan pada Race 2. Ia menyelesaikan 17 lap pada dalam waktu 35 menit 11,222 detik dengan torehan 25 poin.

Sementara Jeffrey Herlings, yang sebelumnya sukses memenangkan Race 1 di Sirkuit Selaparang, finis di belakangnya. Dengan catatan waktu, selisih 5,367 detik dengan Jorge Prado.

Selanjutnya, pemabalap Kawasaki Racing Team, Jeremny Seewer mengamankan posisi ketiga. Catatan waktunya terpau 9,683 detik dari Prado.

Disusul oleh Calvin Vlaanderen yang merupakan pembalap Monster Energy Yamaha. Dirinya mencatatkan waktu 35 menit 24,885 detik dan berada pada posisi keempat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil race 2 MXGP Lombok 2024 sore ini:

  1. PRADO, Jorge ESP RFME
  2. HERLINGS, Jeffrey NED KNMV
  3. SEEWERS, Jeremy SUI SWISSMO
    4.VLAANDEREN, Calvin NED KNMV
  4. GAJSER, Tim SLO AMZS
  5. HORGMO, Kevin NOR NMF
  6. GUADAGNINI, Mattia ITA FMI
  7. TOENDEL, Cornelius NOR NMF
  8. PANCAR, Jan SLO AMZS
  9. PATUREL, Benoit FRA FFM
  10. COLDENHOFF, Glenn NED KNMV
  11. BONACORSI, Andrea ITA FMI
  12. GUILLOD, Valentin SUI FFM
  13. GIFTING, Isak SWE SVEMO
  14. OKURA, Yuki JPN MFJ
  15. KERHOAS, Lionel FRA FFM

Sementara itu, dua pembalap lain tak masuk dalam klasmen hasil race 2. Mereka adalah Brian Bogers dan Lewjs Stewart. Sebab, keduanya mengalami crash pada Race 1, sehingga tak mengikuti balapan.

Dengan hasil tersebut, Prado dan Herlings berhasil menjadi pembalap yang sukses mendominasi di dua balapan MXGP Lombok 2024.

Jorge Prado, pembalap Red Bull Gas Gas Factory yang berhasil mengungguli Jeffrey Herlings pada race kedua sore ini, Minggu, 30 Juni 2024. Foto: Zhafran Zibral

Hasil Kualifikasi MXGP

Kualifikasi seri pertama Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024 telah selesai. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings sukses keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi ini.

Herlings menampilkan penampilan yang mengesankan dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, Mataram, Lombok, NTB, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ia mencatatkan waktu total 25 menit 09,310 detik.

Berkat penampilan apik yang ia persembahkan pada sesi kualifikasi ini, pembalap asal Belansa tersebut berhasil mengamankan pole position untuk balapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button