ADVERTORIALKota Bima

Pemkot Bima Sidak Pasar Amahami

Mataram (NTBSatu) – Pemkot Bima kembali melakukan sidak Pasar Modern Amahami Kota Bima, Selasa, 12 Juni 2024. Tujuannya memantau dan memastikan harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

Sidak ini dilakukan melalui Kepala Bidang Industri dan Perdagangan (Kabid Indag) Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima dan Kepala Bulog Cabang Bima.

“Kami ingin memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Sidak ini juga sebagai upaya untuk mencegah praktik-praktik yang merugikan konsumen,” kata Kabid Indag Diskoperindag, A Rafik.

Rincian harga kebutuhan pokok yang ditemukan yakni beras premium Rp15.000 per kg, beras ketan Rp23.000 per kg, tomat Rp10.000 per kg. Kemudian cabai rawit Rp40.000 per kg, cabai keriting Rp40.000 per kg, bawang merah Rp30.000 per kg, bawang putih Rp40.000 per kg,

“Telur Rp62.000, ayam ras Rp40.000 per kg, daging sapi Rp120.000 kg,” sebutnya.

Kabid Indag mengimbau para pedagang tidak menaikkan harga secara tidak wajar. Mereka juga diminta memastikan stok barang tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita akan terus memantau perkembangan harga dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas pasar,” katanya mengingatkan.

Kabid Indag berharap dengan adanya pengawasan rutin, kondisi pasar dapat tetap kondusif dan harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan. (KHN/*)

Pemkot Bima saat melaksanakan sidak di Pasar Modern Amahami Kota Bima, Selasa, 12 Juni 2024. Foto: Istimewa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button