ADVERTORIAL

Roadshow MTQ Kelurahan, Aji Rum Soroti Insentif Guru Ngaji

Kota Bima (NTBSatu) – Roadshow MTQ Kelurahan yang digelar di Kelurahan Kumbe, Kelurahan Lampe, Kelurahan Dodu, dan Kelurahan Lelamase pada hari Jumat 7 Juni 2024, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menekankan pentingnya keberpihakan Pemerintah Kota Bima dalam menumbuhkembangkan budaya membaca, menghafal, dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an di tengah masyarakat.

H. Mohammad Rum menyoroti bahwa insentif bagi guru ngaji selama ini hanya diberikan sekali setahun dengan nominal yang belum memadai.

“Bukan insentif jika diberikan sekali setahun, itu namanya THR,” tegas beliau. 

Beliau berkomitmen untuk memberikan insentif yang lebih rasional dan layak kepada guru ngaji secara bulanan.

“Pemberian insentif yang lebih logis dan layak setiap bulan adalah bentuk apresiasi dan dukungan nyata dari pemerintah terhadap peran penting guru ngaji dalam mendidik generasi yang paham dan cinta Al-Qur’an,” tambahnya.

Selain itu, untuk mendukung generasi penghafal Al-Qur’an, H. Mohammad Rum berkomitmen memberikan beasiswa kepada Hafizh-Hafizah 30 Juzz hingga ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Hal ini dimaksudkan agar generasi pemimpin yang akan datang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan yang bernafaskan nilai-nilai Qur’ani,” jelasnya.

Komitmen ini diharapkan dapat mendorong semangat para guru ngaji serta meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kota Bima.

Dukungan beasiswa bagi para Hafizh-Hafizah diharapkan akan melahirkan generasi pemimpin yang berintegritas dan berilmu, berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button