Politik

Gelora Lombok Resmi Jadi Pengusung Lutfi-Wahid, Disebut Representasi NWDI dan NU 

Mataram (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora resmi merekomendasikan M Syamsul Luthfi  dalam Pilkada Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu semakin mengokohkan jumlah kursi dari pasangan Luthfi-Wahid untuk bertarung di kontestasi politik.

Sebagaimana diketahui, Perindo dan PKB telah lebih dulu merekomendasikan pasangan itu. Kemudian diikuti Partai Gelora. Gelora telah memiliki dua kursi, Perindo empat kursi, dan PKB empat kursi.

Sehingga total kursi telah mencapai 10 kursi syarat untuk mengusung pasangan calon telah terpenuhi bagi Luthfi-Wahid.

Dikonfirmasi NTBSatu, Ketua Gelora Lombok Timur Umar Ubaid mengatakan, pihaknya telah menerima berkas dari DPN yang berisi soal arah dukungan Gelora di Pilkada Lombok Timur. Luthfi-Wahid menjadi labuhan dari partai yang berlogo gelombang biru costa itu.

“Insya Allah kami mengusungnya,” terangnya Rabu, 5 Juni 2024.

Berita Terkini:

Ditanya soal alasan memilih paket itu, ia melihat kedua figur itu merupakan representasi dari dua ormas besar di Lombok Timur yakni Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) dan Nahdlatul Ulama (NU).

Sehingga dari segi basis massa cukup mumpuni, dan ia memiliki keyakinan akan bisa memaksimalkan potensi itu untuk mendulang kemenangan.

“Pertama kita melihat perpaduan dua ormas besar. Dan juga syarat akan pengalaman dari sudah melalang di dunia politik,” jelasnya.

Selain itu, Luthfi pun telah memiliki pengalaman yang akan menjadi modal untuk mengikuti kontestasi politik di Lotim, yakni pernah maju di Pilkada sebelumnya.

Hal itu, akan menjadi amunisi bagi seluruh elemen pendukung, untuk menggalang dukungan yang lebih masif.

“Itu yang membuat kami yakin ya,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button