BERITA LOKALOlahraga

Atlet NTB Ujicoba Lawan Tuan Rumah Jelang PON Aceh-Sumut 2024

Mataram (NTBSatu) – KONI NTB memastikan seluruh atlet siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Aceh-Sumut) September mendatang.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi menegaskan saat ini persiapan para atlet sudah maksimal dan terus menjalani latihan jelang PON 2024. Para atlet NTB tengah try-out atau ujicoba melawan atlet asal Sumatera Utara selaku tuan rumah.

“Zigi, Zohri, Nurul Iqamah, dan Sudirman Hadi ikut membela NTB dalam PON 2024. Atlet voli yang menang di China juga ikut berlaga dalam PON 2024,” ungkap Mori saat ditemui di Kantor Gubernur NTB, Senin, 3 Juni 2024 petang.

Optimis Capai Target 20 Emas

IKLAN

Saat ini, KONI NTB baru mengantongi anggaran sebesar Rp20 miliar untuk mendukung keikutsertaan atlet NTB. Masih diusahakan menutupi kekurangan Rp20 Miliar dari target anggaran sebesar Rp40 miliar.

KONI NTB mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah dan sejumlah pegiat swasta lainnya.

Kendati demikian, Mori mengaku tak terlalu khawatir. Dukungan datang langsung dari Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi. Kepala daerah bersedia turun langsung mengawal keikutsertaan NTB pada PON 2024.

“Saat ini, kami tetap meningkatkan jumlah produksi merchandise dalam sisa waktu tiga bulan dan menargetkan dapat menjual sebanyak 500 paket. Kami mengharapkan keuntungan dari menjual merchandise dapat menutupi kebutuhan-kebutuhan kecil lainnya. Pada intinya, penjualan merchandise berjalan cukup baik,” jelas Mori.

Selain itu, KONI NTB juga telah menawarkan sejumlah hotel di NTB untuk membeli merchandise. Menurut keterangan Mori, sejumlah hotel bersedia membeli merchandise yang diproduksi.

Selain itu, roadshow pengumpulan dana pun terus berjalan. KONI NTB telah meminta berbagai sponsor untuk berpartisipasi dalam menyukseskan keikutsertaan atlet NTB dalam PON 2024 mendatang.

Untuk diketahui, KONI NTB menerima segala jenis bantuan, termasuk bantuan yang kecil lainnya. Asal masih berhubungan dengan olahraga.

Terkait teknis keikutsertaan, Mori menargetkan supaya dapat memesan lebih awal tiket untuk kontingen NTB yang berjumlah lebih dari 400 orang. Sebab, ia ingin mengantisipasi harga tiket pesawat yang kemungkinan akan naik jelang penyelenggaraan PON.

“Mudah-mudahan kami punya anggaran yang cukup untuk melakukan pemesanan tiket pesawat lebih awal,” tandas Caleg DPR RI terpilih dari Partai Nasdem NTB ini. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button