Daerah NTB

Kloter Jemaah Haji Embarkasi Lombok Terakhir Berangkat Hari Ini

Mataram (NTBSatu) – Kelompok terbang (kloter) 13 Embarkasi Lombok yang merupakan kloter terakhir jemaah haji asal NTB akan diberangkatkan hari ini, Selasa, 28 Mei 2024, pukul 13:30 Wita.

Sebanyak 116 jemaah akan berangkat melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan langsung menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Plh. Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTB, H. Azharuddin pada Senin, 27 Mei 2024 mengatakan, 116 jemaah tersebut merupakan gabungan dari tiga kabupaten. Rinciannya, 106 orang dari Lombok Timur, tujuh orang dari Lombok Barat, dan tiga orang asal Kabupaten Bima.

“Jumlah jemaah di Kloter 13 ini sebanyak 116 orang yang terdiri dari 65 jemaah pria dan 51 jemaah wanita,” jelasnya.

Jemaah tertua di Kloter ini atas nama Siti Aisyah usia 89 tahun dengan alamat Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Sementara, jemaah termuda atas nama Sekarrini Vidyatami usia 29 tahun dengan alamat Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Berita Terkini:

Jemaah lansia sebanyak 42 orang, sementara jemaah yang masuk risiko tinggi (Risti) kesehatan sebanyak 82 orang atau 70 persen. Sedangkan jemaah pengguna kursi roda sebanyak dua orang.

“Untuk petugas Kloter terdapat lima orang, yang terdiri dari satu orang Ketua Kloter, satu orang Pembimbing Ibadah, satu orang dokter, serta dua orang Petugas Haji Daerah (PHD),” tambah Azhar.

Ia menjelaskan, untuk proses keberangkatannya hampir sama seperti tiga Kloter sebelumnya yang menggunakan pakaian ihram sejak di embarkasi.

“Sehingga, nanti pada saat tiba di bandara Jeddah tinggal niat umrah saja dan langsung diberangkatkan ke Mekah,” tandas Azhar. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button