Kota Mataram

Pembentukan Satgas Teras Udayana Dipercepat, Masyarakat: Sudah Lama Ditunggu

Mataram (NTBSatu) – Dinas Pariwisata Kota Mataram mempercepat pembentukan Satuan Tugas (Satgas) untuk Teras Udayana, kawasan wisata populer yang mengalami lonjakan kunjungan signifikan. Satgas ini ditargetkan mulai bertugas awal tahun 2025.

Pembentukan Satgas Teras Udayana disambut antusias oleh masyarakat. Salah satunya beberapa Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sekitar teras udayana.

“Sudah lama ditunggu, sebelumnya, saya merasa kurang aman di sini, terutama di malam hari. Sering ada pengamen yang kalau tak di kasi mereka tak mau pergi,” ujar Rini.

Tak hanya Rini, siswa Mataram Dina juga berpendapat serupa. Dina mengatakan satgas sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan pengunjung.

“Apalagi, Teras Udayana kan sudah jadi ikon wisata Mataram, jadi harus dijaga dengan baik,” paparnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Cahya Samudra, menjelaskan bahwa anggota Satgas Teras Udayana akan direkrut dari internal Dinas Pariwisata.

Berita Terkini:

“Anggota Satgas harus memiliki pengetahuan yang baik tentang Teras Udayana dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan pengunjung,” jelasnya.

Pembentukan Satgas Teras Udayana diharapkan dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan di kawasan wisata tersebut.

Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi citra wisata Kota Mataram dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.

Pembentukan Satgas Teras Udayana merupakan langkah positif untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan di kawasan wisata tersebut. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button