Kota Mataram

Gedung SMA Muhammadiyah Mataram Beralih Jadi Fakultas Kedokteran Ummat

Mataram (NTBSatu) – Gedung SMA Muhammadiyah Mataram yang berada di Jalan Anyelir Nomor 24, Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram lebih berwarna dan cerah dibandingkan sebelumnya, dari pantauan NTBSatu, Selasa, 21 Mei 2024.

Gedung tersebut tampaknya sedang direnovasi dan akan menjadi kampus kedua bagi Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat). Sebab, dari tampak depan terlihat tulisan besar ‘Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Mataram’.

Sebagai informasi, Ummat memang sedang bersiap untuk membuka Fakultas Kedokteran dengan Program Studi Kedokteran dan Profesi Kedokteran. Prosesnya telah sampai ke tahap pengajuan proposal kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek dan Kementerian Kesehatan, April 2024 lalu.

Adanya renovasi gedung SMA Muhammadiyah Mataram menjadi Fakultas Kedokteran Ummat membuat pertanyaan, apakah sekolah tersebut akan tutup atau berpindah? Karena seperti diketahui, sekolah ini dari tahun ke tahun saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu menerima sedikit siswa.

Dikonfirmasi mengenai pertanyaan tersebut, salah satu guru SMA Muhammadiyah Mataram, Lalu Junaedi Rakhman, S.S., pada Selasa, 21 Mei 2024 mengatakan, lokasi sekolah akan tetap berada di sana.

“SMA Muhammadiyah Mataram akan tetap berada di sana, tetapi sementara kondisional dulu karena pembangunan,” katanya kepada NTBSatu.

Junaedi juga memastikan, bahwa kegiatan pembelajaran tetap berjalan seperti biasa, meski ada sedang pekerjaan renovasi.

Berita Terkini:

“InsyaAllah kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa,” tambah Ketua Panitia PPDB SMA Muhammadiyah Mataram ini.

Sementara itu, Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., pada prosesi wisuda Ummat ke-58 tanggal 30 Maret 2024 menjelaskan, pendirian Fakultas Kedokteran ini berawal dari masih sangat dibutuhkannya tenaga kesehatan di Provinsi NTB. Hal ini terlihat pada setiap rekrutmen tenaga ASN, formasi tenaga kesehatan terlebih dokter selalu muncul.

“Hal inilah yang mendorong Ummat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan bidang kesehatan,” ungkapnya.

Pihak Kampus Ummat juga melihat ini sebagai peluang dan kesempatan untuk memberikan lulusan-lulusan terbaiknya yang akan mengabdi untuk NTB.

“Khususnya tenaga dokter untuk kebutuhan di kabupaten/kota sampai pelosok desa di NTB,” kata Rektor. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button