Lombok Timur

Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan 1 Lombok Timur Berlangsung Semarak

Lombok Timur (NTBSatu) – Gebyar Forum Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Lombok Timur berlangsung semarak. Acara tersebut dihelat di halaman kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis, 16 Mei 2024 kemarin.

Berbagai stand pameran hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah penggerak mulai berjejer sejak pagi hari dalam acara tersebut.

Semarak acara pun diiringi tabuhan gendang beleq siswa-siswi SMPN 2 Masbagik dengan dibarengi tari peresean. Lalu tak kalah menarik juga parade ngejot yang diselingi tarian, pantomim, pentas teater, drumband, hingga karate.

Penjabat Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, pun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pergelaran tersebut. Ia pun mengutip sambutan Menteri Pendidikan pada Hardiknas lalu, yang menyebut bahwa sekolah penggerak sudah melewati ombak besar dan karang yang begitu kuat.

Berita Terkini:

“Dan hari ini kita saksikan hasilnya, walaupun tiga tahun sudah berlalu, tetapi kemampuan guru penggerak dan sekolahnya luar biasa,” kata Taofik.

Kegiatan tersebut dinilainya sebagai gambaran hasil sinergi semua komponen. Mulai dari kepala sekolah, guru, kurikulum, siswa, termasuk juga peran wali murid.

Ia berharap momen baik tersebut menjadi peninggalan (legacy) berharga, seraya menyongsong terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button