BERITA LOKALPolitik

PKS Sumbawa Buka Pendaftaran, Adik Bang Zul Pendaftar Pertama

Mataram (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa telah resmi membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seusai melakukan Rapat Koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB, seluruh jajaran pengurus DPD langsung membuka kesempatan kepada seluruh putra dan putri terbaik Sumbawa untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada yang akan dihelat 27 November 2024.

Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir mengatakan, PKS akan membuka pendaftaran untuk figur yang memenuhi syarat. Itu sesuai hasil rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“PKS Sumbawa akan tetap menjalankan mekanisme yang ada sekaligus menegaskan, PKS partai modern yang semakin siap berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumbawa,” tegasnya Rabu 15 Mei 2024.

Di sisi lain, bakal calon pertama yang mendaftar di PKS yakni Wakil Bupati Sumbawa Dewy Noviani serta Talifuddin yang digadang-gadang akan maju menjadi Wakil Bupati Sumbawa.

Dewy Noviani diketahui adik kandung Dr. Zulkieflimansyah. Bang Zul – sapaan Zulkieflimansyah – dalam struktur PKS posisinya Ketua DPP Bidang Pembinaan Daerah.

Terkait komunikasi dengan politik partai lain serta dengan bakal calon, Takdir mengaku sejauh ini sudah ada beberapa tokoh atau figur yang sudah dilakukan penjajakan serta membangun komunikasi.

“Semuanya harus mengikuti proses di partai dulu, kami akan melakukan survei untuk melihat popularitas dan elektabilitas yang akan diusung juga,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button