Daerah NTB

Smelter PT Amman akan Selesai 2024, Diperkirakan Beroperasi 2025

Mataram (NTBSatu) – Pemprov NTB memastikan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) fasilitas Smelter Tembaga dan pemurnian logam mulia milik PT Amman Mineral Industri, akan selesai tahun ini.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, H. Sahdan mengatakan, area Smelter Tembaga itu telah memasuki tahap finishing atau penyelesaian.

Bahkan, Sahdan menyatakan pembangunan area Smelter telah melebihi 80 persen.

“Kendati demikian, tetap belum bisa produksi,” ungkap Sahdan, Kamis, 2 Mei 2024.

Sahdan menjelaskan akan ada proses commissioning selama enam bulan sebelum memulai proses produksi.

Maka, ia memperkirakan bahwa smelter tersebut akan dapat memulai proses produksi pada tahun 2025.

“Mudah-mudahan dapat segera terselesaikan,” harap Sahdan.

Berita Terkini:

Sebelumnya, pembangunan konstruksi smelter tembaga Amman telah mencapai 76,1 persen dari rencana pembangunan sebesar 72,4 persen atau mencapai 105,1 persen.

Sementara itu, kemajuan pembangunan konstruksi pemurnian logam mulia telah mencapai 72,7 persen dari rencana pembangunan sebesar 72,1 persen atau mencapai 100,7 persen.

Vice President of Corporate Communications and Investor Relations Amman, Kartika Octaviana mengatakan, data di atas merupakan perkembangan selama tiga bulan, tepatnya pada Oktober hingga Desember 2023.

Kartika meyakini bahwa konstruksi fisik smelter dan pemurnian logam mulia akan berjalan dengan baik. Sehingga, dapat segera beroperasi.

“Target penyelesaian konstruksi adalah akhir Mei 2024 dan memulai proses commissioning pada Juni 2024,” tandas Kartika. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button