Daerah NTB

Sirkuit MXGP Lombok Diwacanakan Pindah dari Selaparang ke Lantan

Mataram (NTBSatu) – Sirkuit Internasional Lantan, Lombok Tengah, kemungkinan akan menjadi lokasi perhelatan MXGP menggantikan sirkuit Selaparang.

Project Director MXGP Indonesia, Diaz Rahmah Irhani mengatakan, kemungkinan perubahan lokasi MXGP Lombok 2024 dari yang sebelumnya Sirkuit Selaparang ke daerah Lombok Tengah, yaitu Sirkuit Internasional Lantan saat ini sedang dalam masa pengkajian.

Chairman MXGP, Zulkieflimansyah sedang membuka komunikasi bersama Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri,” ungkap Diaz, dikonfirmasi Minggu, 21 April 2024.

Sementara itu, untuk MXGP Sumbawa 2024 akan tetap dilaksanakan di Sirkuit Samota, yang saat ini sedang dalam proses persiapan lahan sebesar 70 hektar.

Lebih lanjut, Diaz membeberkan alasan mengenai perpindahan penyelenggaraan MXGP Lombok 2024 dari Sirkuit Selaparang, Kota Mataram ke sirkuit Lantan, Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri pun menunjukkan komitmen kerja sama dalam menyukseskan gelaran internasional MXGP Lombok 2024.

“Selain itu, kami juga berniat untuk meningkatkan dampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar dengan cara peningkatan infrastruktur, dan multiplier effect lainnya,” tandas Diaz.

Sampai saat ini, tiket MXGP telah terjual hingga 2.000 lembar. Mereka masih menyiapkan diskon sebesar 40 persen hingga akhir April 2024.

Diaz mengharapkan agar penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 dapat berjalan sukses dan membawa manfaat untuk seluruh pihak.

“Kami berharap MXGP berlangsung sukses di mana pun nantinya akan dilaksanakan, dan berapa pun series-nya,” tandas Diaz.

Sebagai informasi, MXGP Indonesia akan terlaksana pada 30 Juni 2024 di Samota, Sumbawa. Sedangkan, untuk yang di Lombok, akan terlaksana pada 7 Juli 2024. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button