BERITA LOKALDaerah NTBPolitik

PPP NTB Cari Kandidat yang Serius Maju untuk Pilkada 2024

Mataram (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTB akan memulai mengikuti tahapan Pilkada dengan membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin mengikuti kontestasi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Pendaftaran itu sekaligus akan menjadi bagian proses PPP untuk menjaring kader yang serius maju.

Ketua DPW PPP NTB H Muzihir mengatakan, pembukaan pendaftaran itu dibahas pada agenda Rapat Pimpinan Wilayah yang dihadiri oleh pengurus DPW, Ketua-Ketua DPC dan sekretarisnya se-NTB itu, salah satu pembahasannya yaitu mengenai kesiapan menghadapi Pilkada 2024.

“Intinya yaitu silaturahmi sekaligus halal bil halal, dan yang paling intinya yaitu berbicara masalah kesiapan menghadapi Pilkada serentak,” ujarnya kepada awak media usai agenda Rapimwil di Kantor DPW PPP NTB Minggu, 21 April 2024.

“Arahan kami kepada DPC untuk memulai tahapan pilkada ini dengan membuka pendaftaran, supaya diketahui keseriusan para calon,” sambungnya.

Ia mengaku, untuk menilai keseriusan seluruh kandidat calon kepala daerah bukan pada komunikasi personal terhadap fungsionaris partai tapi pada berani tidaknya dalam mendaftarkan dirinya di partai politik, terutama di PPP NTB maupun di PPP se-NTB.

“Karena yang beredar dan menemui ketua dan sekretaris DPC maupun DPW adalah banyak calon. Ada yang tim suksesnya, ada yang hubungan kekerabatan, ada juga karena teman, dan semua itu datang melobi, dan saya melihat belum ada satupun yang real baik calon Gubernur maupun bupati dan walikota,” jelas Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Pendaftaran menurut Muzihir, akan dimulai pada satu Mei nanti, sekaligus menunggu petunjuk dari DPP untuk arahan selanjutnya.

“Kami mulai perintahkan untuk memulai pendaftaran pada tanggal Satu Mei, sambil menunggu PO dari Pusat,” paparnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button