BERITA LOKALPolitik

Deklarasi Relawan Pathul Bahri di Basis Dinda, Gerindra Sebut Koalisi dengan Golkar Sudah Jelas

Mataram (NTB Satu) – DPD Gerindra NTB mengaku deklarasi bakal Cagub dan Cawagub NTB Lalu Pathul Bahri-Indah Dhamayanti Putri ( Pathul – Dinda) yang dilakukan oleh para relawan di Kabupaten Bima merupakan suatu pertanda Koalisi Gerindra-Golkar akan segera terwujud pada Pilgub nanti.

Ketua Bidang OKK Gerindra NTB Sudirsah Sujanto mengatakan, dengan makin menggeliatnya deklarasi yang dilakukan oleh para relawan, tentu akan diseriuskan oleh partai dari kedua figur itu untuk menjadi satu kesatuan atau berkoalisi dalam Pilgub NTB bulan November mendatang.

“Suatu pertanda koalisi Gerindra Golkar ini sudah ada kejelasannya,” jelasnya kepada NTBSatu Selasa, 16 April 2024.

Selain itu, ia pun menilai, deklarasi para relawan Pathul-Dinda merupakan keinginan kuat dari akar rumput untuk menginginkan kedua Bupati itu maju dalam kontestasi lima tahunan nanti.

“Biasalah itu kan deklarasi para relawan, akar rumput ini menginginkan pasangan Pathul – Dinda,” ungkapnya.

Berita Terkini:

Ia pun menegaskan, jika basis dari Dinda yaitu Bima-Dompu telah menjadi kekuatan elektoral bagi Pathul di Pilgub nanti, maka bukan tidak mungkin kemenangan akan bisa terwujud.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bima-Dompu hampir mencapai 700 ribu orang. Dengan DPT sebesar itu, bisa dipastikan suara di Bima-Dompu sangat menentukan bagi kemenangan Pathul-Dinda.

“Jadi Bima Dompu ini kan merupakan basis nya ibu Dinda, jadi itu suatu pertanda lah, jika pasangan ini jadi maka di NTB bisa di menangkan oleh Pathul-Dinda,” jelas Ketua Fraksi Gerindra di DPRD NTB itu.

Akan tetapi, sebelum mewujudkan koalisi Gerindra-Golkar di NTB, ia mengaku keputusan mutlak masih berada di DPP. Untuk itu ia berharap dalam keputusan DPP Koalisi Indonesia Maju bisa diteruskan sampai ke daerah.

“Ini kan muaranya di DPP, kita berharap koalisi Indonesia Maju bisa sampai ke daerah,” papar Sekretaris Komisi IV DPRD NTB.

Menanggapi munculnya paket Mohan-Dinda yang juga mengemuka ia menilai itu merupakan hak dari setiap partai. Tapi ia yakin, arah politik Golkar pasti akan mengarah berkoalisi dengan Partai Besutan Prabowo Subianto di Pilgub nanti.

“Biasalah itu lah, itu kan hak setiap partai politik lah, tapi kami yakin arah politik Golkar akan berkoalisi dengan Gerindra sebagai wujud Koalisi Indonesia Maju di Daerah,” tegasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button