ADVERTORIALKota Bima

Pemkot Bima Gelar Konsultasi Publik soal Rancangan Awal RKPD 2025

Mataram (NTBSatu) – Sekda Kota Bima, Mukhtar membuka secara resmi kegiatan konsultasi publik terkait Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bima tahun 2025.

Mukhtar dalam sambutannya berharap, kegiatan konsultasi publik bisa menghimpun masukan dan saran para pemangku kebijakan untuk menghasilkan RKPD yang berkualitas.

“Ini merupakan isu strategis yang tentunya menjadi kegiatan penting bagi Pemerintah Kota Bima,” katanya pada Kamis, 4 April 2024.

Sekda mengingatkan kepada mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Bima agar menyukseskan sejumlah agenda pembangunan nasional yang ditindaklanjuti di daerah.

Program nasional yang dimaksud adalah penghapusan kemiskinan ekstrem, penanganan sampah dan air bersih. Kemudian kerusakan alam, penurunan angka pengangguran, penurunan stunting. Termasuk peningkatan investasi dan pengendalian inflasi di Kota Bima.

Berita Terkini:

“Semoga kita (Kota Bima) bisa menuntaskan target yang akan disusun dan direncanakan melalui RKPD 2025. Semoga niat langkah kita mendapat ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara Kepala Bappeda Litbang Kota Bima Adisan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal kegiatan ini.

“Kami berharap pada tahap diskusi nantinya peserta dapat menyampaikan permasalahan atau isu strategis pemerintah. Kemudian akan dirumuskan jadi satu untuk tahun 2025,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bapedda Kota Bima tersebut turut dihadiri sejumlah pihak. Di antaranya, Ketua DPRD Kota Bima, Asisten dan Kepala Bapedda Litbang Kota Bima, staf ahli, Ketua Baznas, Camat dan Lurah. Juga tokoh agama dan masyarakat. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button