BERITA LOKALKota Mataram

Lalu Lintas Semakin Padat Jelang Lebaran, Dishub Mataram Tambah Personel Keamanan

Mataram (NTBSatu) – Tim keamanan dan Dinas Perhubungan Kota Mataram telah menyiapkan personel tambahan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan jelang lebaran.

Hal tersebut diupayakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Banyaknya pertimbangan terkait penambahan personel keamanan karena beberapa titik keramaian akan semakin banyak.

Sejumlah titik rawan kemacetan arus lalu lintas seperti di Jalan Dakota Rembiga, Jalan Airlangga, Tanah Haji, Pagesangan, simpang tiga AURI, dan simpang 4 Rumak.

Masyarakat dari wilayah timur akan datang ke Mataram, sehingga intensitas lebih banyak dan berpotensi menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari pagi, sore hingga malam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Zulkarwin mengatakan, personel telah disiapkan sejak H-10 Idulfitri, bahkan dua kali lipat dibanding awal bulan puasa.

Berita Terkini:

“Karena H-10 puncak warga berburu takjil sekaligus baju Lebaran, dan pengawasan akan fokus di pusat-pusat perbelanjaan pakaian,” katanya.

Sekitar 70 orang per hari dari sebelumnya 30 orang, hal tersebut menjadi upaya pengamanan lebih maksimal. Pengamanan tersebut juga melibatkan aparat kepolisian.

“Kita pantau juga jukir agar tidak mengarahkan kendaraan parkir menggunakan badan jalan yang bisa menghambat kelancaran lalulintas, karena akan memicu kemacetan,” tutupnya. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button