BERITA NASIONALEkonomi Bisnis

Top 6 Saham Eminten Konsumer Paling Moncer Sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 2023

Mataram (NTBSatu) – Mencermati dinamika eminten konsumer yang memiliki kinerja moncer saat bulan Ramadan tahun 2023, nampaknya tahun ini sektor tersebut bisa menjadi salah satu pilihan yang wajib diperhatikan para investor.

Deretan saham emiten konsumer, terutama yang bergerak di sub-sektor industri makanan dan minuman serta ritel makanan dan kebutuhan pokok, mendulang kenaikan yang cukup signifikan.

Pasalnya, produk-produk barang konsumsi menjadi hal yang paling diincar selama puasa dan menjelang atau bahkan setelah Idulfitri.

Hal tersebut pun, secara langsung atau tidak langsung dapat turut mendongkrak kinerja emiten yang bergerak di sektor tersebut sekaligus memberi katalis pendorong bagi pergerakan sahamnya.

IKLAN

Berdasarkan data yang dihimpun DataIndonesia.id, setidaknya tercatat 97 saham yang melantai di Bursa Efek Indonesia yang masuk dalam sub-sektor makanan dan minuman serta ritel makanan dan kebutuhan pokok.

Berita Terkini:

Jika dilihat laju perdagangan sepanjang bulan Ramadan, yakni pada 24 Maret 2023 hingga 18 April 2023, sejumlah perusahaan mencatatkan kenaikan saham bahkan hingga 50 persen lebih.

Berikut ini rangkuman NTBSatu dalam Top 6 Emiten yang paling moncer alias membukukan cuan saham tertinggi sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 2023, antara lain:

  1. PT. Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI)

PT. Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) adalah produsen dan pemasok beras di Tangerang, Banten, dengan pabrik di Karawang, Jawa Barat.

NASI resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 13 Desember 2021 Ini berhasil menjadi emiten konsumer yang mencetak kenaikan tertinggi selama Ramadan yakni hingga 50,85 persen menuju level 89 pada Selasa, 18 April 2023 lalu.

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button