ADVERTORIALKota Bima

Kapasitas Masih Kurang, Kepala DKP Inginkan Pemda dan Pemerintah Pusat Bangun Cold Storage Tambahan di Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Keberadaan gudang pendingin atau cold storage di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Tanjung, Kota Bima, mampu memberikan manfaat untuk mempertahankan mutu ikan.

Cold storage tersebut hanya mampu menampung sekitar 100 ton ikan hasil produksi nelayan, dengan kapasitas Air Blast Freezer (ABF) nya saat ini hanya 3,5 ton.

“Yang ingin kami tambahkan adalah Air Blast Freezer (ABF) nya, karena daya tampung ABF saat ini hanya 3,5 ton. Sementara daya tampung cold storage-nya 100 ton. Ini perbedaanya cukup jauh,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, Jamaludin dikonfirmasi NTBSatu, kemarin.

Berita Terkini:

Karena itu, ujarnya, ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) atau Pemerintah Pusat, bisa menambah bangunan cold storage di wilayah Kota Bima.

Sebab menurutnya, memasuki bulan Desember hingga Maret itu, panen masyarakat terbilang cukup banyak. Sehingga ikan-ikan hasil produksi nelayan tidak bisa di tampung, karena kapasitas ABF nya masih sangat rendah.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button