ISU SENTRALPolitik

Daftar 8 Tokoh Diprediksi Ramaikan Pilwakot Bima 2024, Cek Profilnya

Kota Bima (NTBSatu) – Mengacu pada jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, dijadwalkan pada hari Rabu, 27 November 2024.

Menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu, tentu seluruh Partai Politik (Parpol) tengah mempersiapkan kandidat terbaiknya untuk diusulkan menjadi Kepala Daerah. Tak terkecuali di Kota Bima.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan NTBSatu dengan Smartpoll Indonesia (SPI), sudah ada beberapa nama tokoh yang berpeluang tampil di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bima pada November 2024 mendatang.

Di mana, metode survei yang digunakan adalah dengan pola pertanyaan terbuka kepada responden.

Adapun responden yang mengisi kuesioner survei sebanyak 847 orang, terdiri dari 543 responden laki-laki (64,1 persen) dan 304 (35,9 persen) responden perempuan. Sebarannya ke 10 kabupaten dan kota di NTB.

Berita Terkini:

Berikut daftar 8 tokoh potensial berpeluang maju pada Pilwalkot Bima 2024:

  1. H. A. Rahman H. Abidin.

Nama H. A. Rahman atau yang akrab disapa H. Man, merupakan salah seorang politikus senior dari Partai Demokrat di Kota Bima.

Pria kelahiran, Bima, 31 Desember 1966 itu sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bima pada tahun 2018.

Ia berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia yang dikenal dengan (Man-Fer). Namun pada akhirnya harus kalah dari rifalnya pasangan Lutfi – Ferry (Lutfer).

Meski demikian, karier H. Man dalam dunia politik terbilang cukup gemilang. Dia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bima untuk periode 2004 – 2009 dan 2009-2014.

IKLAN
1 2 3 4Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button