BERITA LOKALDaerah NTB

Intip Prakiraan Cuaca Awal Maret di 10 Wilayah NTB, Waspadai Hujan Petir

Mataram (NTBSatu) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di awal Maret 2024.

Di antaranya terkait cuaca ekstrem yang berpotensi melanda sejumlah wilayah Indonesia, termasuk NTB hingga 8 Maret 2024.

“Potensi cuaca sepekan ke depan, hingga 8 Maret 2024 dipicu oleh aktivitas Madden Jullian Oscillation (MJO) saat ini memasuki fase 3 (Samudra Hindia bagian timur), dan diprediksi akan memasuki wilayah Indonesia dimulai dari bagian barat dan bergerak ke timur”, tulis BMKG, Jumat 1 Maret 2024.

Kemudian, aktivitas gelombang Rossby Ekuatorial di sebagian wilayah Indonesia. Serta, terbentuknya pola perlambatan, pertemuan, dan belokan angin yang terbentuk di sebagian wilayah Indonesia.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat atau angin kencang di wilayah NTB untuk periode 1-8 Maret 2024.

Berita Terkini:

Adapun prakiraan cuaca wilayah NTB untuk hari ini, Jumat, 1 Maret 2024, sejumlah wilayah berpotensi dilanda hujan petir pada siang harinya, dengan kelembaban di angka 65 – 95 persen.

  1. Kota Mataram

Pagi: Berawan
Siang: Hujan Petir
Malam: Cerah Berawan
Dini Hari: Berawan
Suhu: 26 – 31 derajat celcius
Kelembapan: 65 – 95 persen

  1. Kabupaten Lombok Barat

Pagi: Hujan Ringan
Siang: Hujan Petir
Malam: Cerah Berawan
Dini Hari: Berawan
Suhu: 26 – 32 derajat celcius
Kelembapan: 65 – 95 persen

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button