Ekonomi BisnisPemerintahan

Tingkatkan Rute Penerbangan, BIZAM akan Buka “Direct Flight” untuk Umrah dan Lombok – Australia

Mataram (NTBSatu) – PT. Angkasa Pura I menargetkan adanya pertumbuhan traffic di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) sebesar 17 persen di tahun 2024 ini.

General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Minggus Eko Tribudoyo Gandeguai, mengatakan pihaknya tengah mencanangkan beberapa strategi untuk mendorong transformasi bisnis. Di antaranya direct flight Umrah Lombok-Jeddah dan pengembangan rute langsung ke Australia.

“Jumlah jemaah umrah tahun 2023 sebesar 18.480 jemaah. Untuk mengakomodir potensi tersebut, rencananya akan dilakukan pengembangan direct flight umrah,” kata Minggus pada Wartawan, Selasa, 27 Februari 2024.

Berita Terkini:

Sementara, rencana pengembangan rute langsung ke Australia tercetus melihat potensi besar jumlah wisatawan pada tahun 2023 dari Australia yang mencapai 5.688 orang, khususnya lonjakan wisatawan dari Perth, di mana tahun 2018 berjumlah 3.218 orang lalu tahun 2019 berjumlah 23.719 orang.

“Maskapai Internasional Airnorth Darwin sudah melakukan survei dan verifikasi terhadap bandara Lombok kemarin Jumat. Rencana ini sudah dipersiapkan jauh – jauh hari. Penerbangan perdana tinggal menunggu momentum tahun ini,” ungkap Minggus.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button