HEADLINE NEWSISU SENTRALLombok BaratLombok UtaraPolitik

Real Count KPU RI Capai 63 Persen, Berikut Update 12 Caleg Peraih Kursi DPRD NTB Dapil Lobar-KLU

Mataram (NTBSatu) – Penghitungan suara atau real count di situs resmi KPU RI untuk DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 2 telah mencapai 63,70 persen per Selasa, 27 Februari 2024 pukul 16.00 WIB.

Dengan hasil penghitungan suara sementara tersebut, sudah dapat terlihat gambaran Parpol dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan memperoleh 12 kursi DPRD NTB dari Dapil ini.

Sebelumnya, perlu diketahui Dapil NTB 2 meliputi Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kursi pertama diraih oleh Gerindra dengan jumlah perolehan suara partai terbanyak sementara, yakni 40.465 suara. Dengan Caleg yang akan duduk di kursi tersebut ialah Sudirsah Sujanto, S.Pd.B., S.I.P., dengan 13.875 suara.

Selanjutnya, Golkar yang akan mengisi kursi kedua DPRD NTB Dapil Lobar-KLU dengan perolehan 32.287 suara. Caleg Golkar yang akan duduk, H. Umar Said, S.Ag., M.H., yang saat ini masih memimpin di internal partainya sebanyak 8.465 suara.

Partai Demokrat berada pada posisi ketiga raihan kursi DPRD NTB Dapil Lobar-KLU dengan jumlah 31.853 suara. Calegnya yang akan duduk di parlemen Udayana itu Indra Jaya Usman Putra, S.Fil.I., yang memperoleh 10.274 suara.

Berita Terkini:

Kursi keempat diraih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah suara 30.479. Untuk Calegnya yang akan menempati kursi tersebut ialah Drs. H. Jamhur, M.Pd., dengan perolehan 8.183 suara.

Selanjutnya, kursi kelima akan diisi oleh PKS dengan jumlah suara 21.977. Caleg yang akan menduduki kursi tersebut, yakni TGH. Satriawan, Lc.M.A., dengan perolehan 8.294 suara.

Kemudian, kursi keenam diraih Perindo dengan jumlah suara sebanyak 21.787. Caleg yang akan menduduki kursi tersebut adalah Hj. Rohani, S.Pd., yang memperoleh 9.410 suara.

Diikuti Partai Amanat Nasional (PAN) pada posisi ketujuh dengan perolehan 19.886 suara. H. Hasbullah Muis Konco yang memperoleh 11.288 suara, berpeluang besar mengisi mengisi kursi yang diraih partai besutan Zulkifli Hasan di DPRD NTB ini.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button