ADVERTORIALKota Bima

Dislutkan Beberkan Peluang dalam Pengembangan Bisnis pada Sektor Kelautan dan Perikanan Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kota Bima, Jamaludin mengatakan, sektor kelautan dan perikanan memang menjadi salah satu sektor yang potensial dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Betapa tidak, pada sektor kelautan dan perikanan ini, terkandung sumber daya berlimpah yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Sehingga, menjadi kesempatan besar bagi pelaku usaha di bidang ini.

“Usaha di bidang kelautan dan perikanan merupakan salah satu usaha yang menjanjikan,” kata Jamaludin, Kamis, 23 Februari 2024.

Jamaludin menyebutkan, ada beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan dalam upaya pengembangan pada sektor kelautan dan perikanan Kota Bima.

Pertama, terkait permintaan pasar terhadap produk hasil kelautan dan perikanan cukup tinggi, baik dalam bentuk segar maupun olahan. Ditambah lagi pelaku usaha pada bidang tersebut semakin meningkat.

Berita Terkini:

“Pelaku usaha pada sektor kelautan dan perikanan ini makin meningkat. Kita sudah mendata, bahwa semakin tahun pelaku usaha pada sektor ini semakin meningkat,” jelasnya.

Kedua, tingkat kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan cukup tinggi. Artinya, kata Jamaludin, kebutuhan akan ikan, juga semakin tinggi.

“Apalagi sekarang dengan program nasional, yakni penurunan stunting. Salah satu yang digaungkan adalah mengkonsumsi protein. Sumbernya bisa dari ikan dan daging,” ungkapnya. (MYM/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button