ADVERTORIALKota Bima

Produksi Sampah Mencapai 414 Meter Kubik per Hari, DLH Kota Bima Akui tak Kekurangan Armada

Kota Bima (NTBSatu) – Produksi sampah domestik atau sampah harian rumah tangga di Kota Bima mencapai 414 meter kubik per hari.

Hitungan itu berdasarkan jumlah sampah yang diangkut oleh dum track sekitar 225 meter kubik, dengan jumlah dum track sebanyak 28 unit.

Kemudian kontainernya sebanyak 27 unit, dengan akumulasi angkutan sampah per harinya sebanyak 189 meter kubik.

“Jadi rata-rata per hari itu kita produksi sampah sekitar 414 meter kubik per hari,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarief Bustaman, kepada NTBSatu, Kamis, 15 Februari 2024.

Dengan puluhan armada, ditambah dengan angkutan sampah kelurahan, yang terdiri dari 8 armada roda empat dan 3 armada roda tiga itu, kata Syarief, sudah cukup untuk mengangkut sampah yang dihasilkan tiap harinya.

Berita Terkini:

“Untuk sementara dengan produksi sampah harian kita 414 meter kubik per hari masih bisa ditangani dengan jumlah armada dan personil yang kita miliki saat ini,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Syarief, ada kalanya armada-armada itu tak dapat membendung produksi sampah yang dihasilkan.

Misalnya ketika ada event-event tertentu yang diadakan kabupaten, tapi dipusatkan di kota atau ada kegiatan festival lainnya.

“Jadi kalau untuk itu, kami simulasikan pengoperasionalnya itu pagi bergerak, siang bergerak, sore bergerak juga. Kadang drivernya aja berganti. Sejauh ini masih aman, alhamdulillah masih,” tandasnya. (MYM/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button