ADVERTORIALKota Bima

Pemkot Bima Kembali Ikut Rapat Pengembalian Inflasi

Mataram (NTBSatu) – Pemkot Bima kembali mengikuti rapat koordinasi mingguan terkait pengendalian inflasi daerah oleh Kemendagri.

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, stabilitas harga pangan pada bulan Februari masih konsisten.

Menjelang Pemilu ini, dia mengingatkan para pihak terkait saling berkoordinasi dan mengecek harga bahan pangan.

“Mendekati pemilu yang tinggal dua hari lagi, saya meminta agar kita semua agar tetap mengawal stabilitas harga pangan, karena kita tidak tahu imbas dari pesta demokrasi ini adanya bahan pangan yang naik,” katanya dalam Vicon, Senin, 12 Februari 2024.

Mantan Kapolri itu menjelaskan bahwa informasi yang berkaitan dengan pemilu telah diatur KPU dan Bawaslu. Karenanya, seluruh kepala daerah diminta fokus mendukung suksesnya pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Walaupun pemilu telah diatur oleh lembaga independen, namun kita sebagai pemerintah tetap diminta untuk memberikan dukungan demi kelancaran pemilu tersebut dengan meminjamkan sarana prasarana infrastruktur berupa gedung untuk pemilu dan gudang logistik penyimpanan,” imbaunya.

Berita Terkini:

Selain meminjamkan sarana prasarana infrastruktur, pemerintah juga diminta untuk membantu masalah distribusi logistik untuk daerah yang sulit dijangkau. Tito juga meminta pejabat daerah tetap menyosialisakan pentingnya hal pemilih kepada masyarakat.

“KPU juga meminta kepada kita terkait masalah logistik mereka untuk diantarkan ke daerah atau pulau-pulau terpencil serta daerah yang terdampak bencana dan juga mensosialisasikan hak-hak pemilih karena semakin tinggi tingkat pemilih akan memberikan legitimasi yang kuat pada yang terpilih,” ujarnya.

Rakor yang dilaksanakan melalui Vicon tersebut dihadiri Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum didampingi Inspektur. Kemudian Plt Asisten II Setda Kota Bima, Kepala BPKAD, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button