INTERNASIONALPolitik

Dubes Meksiko dan Australia Apresiasi Proses Penyelenggaraan Pemilu Luar Negeri di Ankara Turki

Mataram (NTBSatu) – Pemilu Indonesia di Kota Ankara, Turki mendapat apresiasi Duta Besar negara sahabat seperti Meksiko dan Australia.

Kedua Duta Besar tersebut mengapresiasi proses Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), yang berlokasi di Wisma Duta RI Ankara pada Minggu, 11 Februari 2024.

“Proses Pemilu Indonesia di Turki diselenggarakan dengan teratur serta mencerminkan semangat pesta demokrasi. Transparansi dari proses pemilihan ini sangat luar biasa,” ujar Duta Besar Australia untuk Turki, Miles Armitage yang antusias menyaksikan jalannya pemungutan suara sejak TPSLN Ankara dibuka pada pagi hari waktu setempat.

Senada dengan itu, Duta Besar Mexico untuk Turki, Jose Luis Martinez y Hernandez menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu Indonesia di Turki dapat menjadi contoh baik untuk Pemilu Mexico yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2024 mendatang.

“Pelaksanaan pemilu merupakan showcase kematangan demokrasi Indonesia sekaligus mempromosikan demokrasi Indonesia” ungkap Duta Besar untuk Turki, Achmad Rizal Purnama yang menjadi host bagi para tamu asing tersebut.

Berita Terkini:

Suasana di TPSLN Ankara cukup meriah. Terlihat beragam kegiatan masyarakat untuk meramaikan suasana pemilu seperti bazar kuliner Indonesia, permainan kartu domino, pingpong dan bilyar. Tidak ketinggalan pojok karaoke dan nobar film Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan Perwakilan RI di Turki untuk membuat suasana pencoblosan berlangsung dengan rileks, tidak tegang namun tetap meriah” terang Adi Sutrisno, Ketua PPLN Ankara.

Sejak pagi, tampak sejumlah WNI berdatangan untuk menggunakan hak pilihnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button