SMARTPOLL INDONESIASurvei

Survei SPI-NTBSatu untuk Elektabilitas Parpol: Gerinda, PKS dan Perindo Kokoh di Posisi Tiga Besar

Mataram (NTBSatu) – Lembaga survei Smartpoll Indonesia (SPI) bersama PT. Media NTBSatu, merilis temuan Survei Persepsi Pemilih Dapil NTB 2 (Pulau Lombok) pada Pemilu 2024.
Survei periode 5 Januari hingga 14 Januari 2024 sebelumnya, untuk elektabilitas Partai Politik (Parpol) pada Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 2 Pulau Lombok.

Data menunjukkan, Partai Gerindra berada di posisi teratas, disusul Partai Keadilan Sejahtera, dan Perindo yang mengisi tiga besar.
Hasil ini tidak jauh bergeser dari survei periode sebelumnya, tanggal 11 September – 14 September 2023. Gerindra kokoh di posisi puncak dengan perolehan 22,3 persen, menyusul PKS 14,5 persen, sementara Perindo 11,1 persen.

IKLAN
Berita Terkini:
Survei Periode 11 – 14 September 2023 untuk Elektabilitas Parpol di NTB. Sumber: Smartpoll Indonesia

Survei Persepsi Pemilih Dapil NTB 2 pada Pemilu 2024 ini menggunakan rancangan non-probability sampling yang merupakan kombinasi dari convenience, voluntary dan snowball sampling untuk mendapatkan respon partisipasi publik sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu 10 hari pelaksanaan survei, yaitu 5 hingga 14 Januari 2024.
“Teknik pengumpulan data yakni melalui telesurvey menggunakan bantuan kuesioner,” kata Direktur SPI, Fahrunnisa, Selasa 6 Februari 2024.

Target populasi survei ini adalah seluruh masyarakat Pulau Lombok di empat kabupaten dan satu kota yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button