Pemerintahan

8 Kementerian Ini Siap Berkantor di IKN Pertengahan Tahun 2024

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah tengah memfokuskan penyelesaian pembangunan gedung perkantoran kementerian di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditargetkan selesai pada pertengahan 2024.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja, mengatakan ada empat gedung kantor Kemenko dan 12 rusun ASN yang ditargetkan rampung pembangunannya pada Juli mendatang.

Nantinya, satu gedung kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bakal diisi oleh dua kementerian. Sehingga kapasitas kantor kementerian di IKN baru bisa menampung delapan kementerian untuk pemindahan tahap awal.

“Ada kantor Menko, satu kantor Menko ada 4 tower. 1 tower ada dua kementerian. Jadi satu kompleks Menko ada delapan kementerian,” ujar Endra di Kantor Kementerian PUPR, melansir IDX Channel, Jumat, 2 Februari 2024.

IKLAN

Kemudian, Endra membeberkan beberapa Kementerian yang bakal menjadi penghuni IKN, tentunya empat Kementerian koordinator, dan Kementerian PUPR yang bakal mengawal langsung proses pembangunan Ibu kota baru tersebut.

Berita Terkini:

“Iya beliau (Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono) sudah bilang (bakal tinggal di IKN),” kata Endra.

Untuk hunian PNS, Kementerian PUPR tengah merampungkan pembangunan rusun untuk tempat tinggal para PNS yang pindah di tahap awal. Hingga bulan Juli, Endra memastikan 12 tower rusun ASN sudah rampung dan bisa ditinggali.

Pemindahan pada Juli itu untuk mendukung penyiapan penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2024 mendatang.

Insyaallah on schedule, target bulan Juni rampung 12 dari 47 tower,” pungkasnya. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button