Pariwisata

Lombok akan Dijadikan Wisata Terbesar Dunia, Tropik Resorts Lombok Datangkan Investor Dubai

Mataram (NTBSatu) – Investasi akan dilakukan oleh Investor sekaligus Direktur Silver Heights Real Estate Ahmed Munshi yang berasal dari Dubai ke Pulau Lombok.

Samir Ahmed Munshi merupakan tokoh pembangunan Dubai selama 15 tahun terakhir yang telah mengubah negara tersebut menjadi pusat bisnis dan pariwisata yang kuat saat ini. Diketahui, Munshi bakal membangun hotel bintang 3, bintang 4, dan bintang lima di lahan seluas 20 hektar di Lombok.

Ia juga bakal membangun pusat perbelanjaan fasilitas wisata lainnya dan diprediksi bakal mengubah Lombok menjadi salah satu dari tujuan wisata terbesar di dunia.

“Tujuannya mendatangkan jutaan dolar uang investasi ke Lombok untuk mengembangkan hotel bintang 3, 4 dan 5, pusat perbelanjaan dan fasilitas terkait wisata lainnya untuk mengubah Lombok menjadi salah satu dari tujuan wisata terbesar di dunia,” jelasnya Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca Juga: H.W. Musyafirin dan Lalu Budi Safari Politik di Sumbawa dan KSB, Genjot Semangat Songsong Kemenangan Pileg dan Pilpres

Dikatakan Michael, Investor Samir Ahmed Munshi bakal menggelontorkan jutaan dolar untuk membangun hospitality. Lebih lanjut Michael mengungkapkan, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat lokal, ia mengenalkan program pemasaran yaitu Lombok Alive.

Program inilah yang nantinya akan memberikan sosialisasi dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat setempat agar dapat bekerja di bidang konstruksi dan pelayanan di hotel.

“Saya telah mengembangkan program bernama Maju Bersama yang akan meningkatkan keterampilan konstruksi para pekerja dan membuat mereka siap bekerja dengan pengembang profesional. Orang-orang ini akan mendapatkan sertifikat dan setiap pengembang wajib merekrut minimal 50 persen tenaga kerja lokal,” tandasnya. (ADH)

Baca Juga: Anies Baswedan akan Datang 6 Februari, Penuhi Janji Sambangi Lagi NTB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button