Sepak Bola

Menang Lewat Titik Putih, Shin Tae Yong Sebut Para Pemain Butuh Banyak Pengalaman

Mataram (NTBSatu) – Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam Piala Asia. Gol dengan tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti pada menit ke-42.

Akan tetapi, pelatih Timans Indonesia Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya masih muda dan butuh banyak pengalaman serta latihan yang cukup.

“Penampilan di dua babak berbeda, kami bermain dengan menunjukkan tekad ingin menang, meskipun kami kurang pengalaman. Para pemain juga mempertahankan skor,” jelasnya yang dilansir dari Liputan 6

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat. Meskipun tidak mencetak gol dalam pertandingan sebelumnya, tetapi Asnawi cukup menguasai bola.

“Beruntung, Asnawi menendang penalti dengan benar. Dan membawa kemenangan buat Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Berita Terkini:

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Kedua tim berusaha yang terbaik dan menurutnya ini merupakan pertandingan bagus.

“Kami menang berkat sedikit keberuntungan, berkat suporter Indonesia juga dapat membantu tim Indonesia tampil lebih percaya diri,” ucap Pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin. Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button