Pendidikan

Kembalikan Kejayaan Ekstrakulikuler Basket, SMPN 3 Mataram Punya Lapangan Baru

Mataram (NTBSatu) – SMPN 3 Mataram telah meresmikan lapangan basket barunya, Sabtu, 6 Januari 2024. Lapangan basket ini telah direnovasi awal Desember 2023 dengan dana sumbangan dari alumni.

Kepala SMPN 3 Mataram, Suherman, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh alumni yang telah memberikan sumbangsih kepala sekolah tercinta.

“Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada para alumni yang telah membantu. Karena ini merupakan impian saya, SMPN 3 Mataram mempunyai lapangan basket baru dan hari ini (kemarin) telah terwujud,” ungkapnya, Sabtu, 5 Januari 2024.

Dirinya pun yakin dengan lapangan basket yang telah rampung ini dapat memompa semangat para siswa SMPN 3 Mataram dalam berprestasi di bidang olahraga, terutama ekstrakulikuler basket.

“Dulu SMPN 3 Mataram atau yang dikenal dengan SMPN Dollar adalah sekolah yang terkuat dan terhebat dalam olahraga basket. Kejayaan ini yang akan kami kembalikan dengan adanya lapangan basket dan sejumlah fasilitas penunjang dari alumni,” ujar Suherman.

Pihaknya juga akan menggandeng alumni SMPN 3 Mataram yang saat ini menjadi pelatih di salah satu klub basket ternama Kota Mataram, Rajawali.

“Nanti kami akan gandeng salah satu alumni SMPN 3 Mataram yang menjadi pelatih basket klub Rajawali untuk melatih anak-anak. Sehingga, SMPN 3 Mataram bisa kembali menjadi sekolah yang terkuat dan terhebat dalam ekstrakurikuler olahraga basket,” harap Suherman.

Baca Juga: Resmi! Formasi Tenaga Kependidikan Masuk PPPK Teknis 2024

Ia pun menekankan, ke depan tidak hanya ekstrakulikuler basket yang didorong, namun semua ekstrakulikuler lain juga akan terus diperkuat.

“Pembinaan terus sekolah lakukan melalui seluruh ekstrakulikuler yang ada untuk menjaga keaktifan siswa dan siswi sebagai penunjang kegiatan pembelajaran,” tutur Suherman.

Sementara itu, Perwakilan Alumni SMPN 3 Mataram, Djanny Musung menjelaskan, renovasi lapangan basket ini diinisiasi oleh angkatan 1987. Namun, pelaksanaannya bersama dengan seluruh angkatan yang didukung oleh pihak sekolah.

“Renovasi ini menghabiskan anggaran sebesar Rp208.450.000. Dengan rincian, Rp200.000.000 dari dana pokir salah satu anggota DPRD Kota Mataram dan Rp8.450.000 dari para alumni SMPN 3 Mataram,” jelasnya.

Meski mendapat bantuan melalui dana pokir, Djanny menegaskan, bahwa pembangunan tersebut tidak berkaitan dengan agenda politik.

“Dana pokir ini murni untuk membantu renovasi lapangan basket SMPN 3 Mataram. Tanpa ada komitmen apapun, tanpa ada barter untuk mendukung, dan tidak ada ajakan harus membela manapun. Jadi tetap netral,” tegasnya.

Ia bersama para alumni SMPN 3 Mataram pun berharap, rampungnya renovasi lapangan basket ini dapat mendukung peningkatan prestasi siswa-siswi SMPN 3 Mataram. (JEF)

Baca Juga: Tahun Ini, Pemprov Pastikan Tidak Ada Daging Ilegal Masuk NTB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button