Pendidikan

1.066 Guru di NTB Lulus Seleksi Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 11

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak 1.066 dari 4.904 guru yang mendaftar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 11 di NTB lulus seleksi tahap 1. Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi tahap 2 berupa tes simulasi mengajar dan wawancara.

“Untuk angkatan 11 sudah pengumuman juga, yang lulus tahap 1 jumlahnya 1.066 orang. Mereka akan mengikuti seleksi tahap 2, yaitu tes simulasi mengajar dan wawancara,” kata Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) NTB, Drs. Suka, M.Pd., Jumat, 5 Januari 2024.

Pelaksanaan seleksi tahap 2 ini lanjut Suka, akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal dari Direktorat Jenderal GTK Kemendikbudristek. Mulai tanggal 10 Januari mendatang sampai 6 Maret 2024.

“Nanti pengumumannya langsung di bulan Maret 2024 juga secara bertahap. Mulai tanggal 19 sampai 20 Maret 2024,” tambahnya.

Dirinya pun meminta, agar para calon guru penggerak yang lulus seleksi tahap 1 untuk mempersiapan diri agar bisa lancar dalam tes simulasi mengajar dan wawancaranya nanti.

Baca Juga: Kembalikan Kejayaan Ekstrakulikuler Basket, SMPN 3 Mataram Punya Lapangan Baru

“Persiapan diri, harus belajar untuk mempersiapkan tes tahap 2. Supaya saat tes tahap 2 nanti lebih percaya diri lagi,” saran Suka.

Sebelumnya, Suka menyampaikan bahwa guru yang mendaftar PPGP Angkatan 11 ini melebihi dari target pendaftar yang ditetapkan pihaknya.

Awalnya, BGP NTB menargetkan sebanyak 2.500 guru yang mendaftar dan ternyata pendaftarnya mencapai 4.904 guru di NTB.

“4.904 guru itu berasal dari 10 Kabupaten/Kota di NTB. Terbanyak dari Kabupaten Lombok Timur, ada 1.129 orang calon guru penggerak,” ungkap Suka pada Oktober 2023 lalu.

Dengan jumlah pendaftar yang banyak, ia berharap yang lulus menjadi guru penggerak dari Angkatan 11 juga banyak.

“Karena semakin banyak pendaftar, semakin banyak juga peluang yang akan lulus. Dengan begitu, semoga yang lulus sampai tahap akhir nanti untuk angkatan ini lebih banyak juga,” harap Suka. (JEF)

Baca Juga: Resmi! Formasi Tenaga Kependidikan Masuk PPPK Teknis 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button