Daerah NTB

Dibekali Hanya Rp15 Miliar, KONI NTB Diminta Bangun Kemitraan untuk Tambahan Biaya PON 2024

Mataram (NTBSatu) – Dengan berbagai pertimbangan, seperti kondisi fiskal daerah yang belum sehat, Pemprov NTB hanya menganggarkan Rp15 miliar untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Jika di PON XX Papua sebelumnya, Pemprov menganggarkan Rp18 miliar untuk memberangkatkan kontingen NTB dengan hanya 19 Cabang Olahraga (Cabor), maka anggaran untuk 2024 nanti harusnya jauh lebih besar, karena memberangkatkan 41 Cabor.

IKLAN

Lantas demikian, Pemprov NTB melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, mulai membangun kemitraan mencari dana tambahan untuk persiapan PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga : Catat, Dinas Dikbud NTB Larang ASN dan Honorer Guru Ambil Cuti Ikut Kampanye

“Tidak semuanya oleh pemerintah. KONI juga harus mencari jalan lain dengan pihak sponsor dan sebagainya. Harus membangun kemitraan dengan dunia usaha, industri, dan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Kepala Dispora NTB, Tri Budiprayitno, Selasa, 5 Desember 2023.

Yiyit – sapaannya – tak menapik, dalam rangka persiapan mengikuti event empat tahunan ini, perlu berbagai persiapan. Tentunya dari sisi pembiayaan harus diupayakan.

“Dalam waktu-waktu ini, teman-teman KONI juga telah melakukan perhitungan akan itu. Kami juga akan melakukan audiensi dengan unsur-unsur pimpinan daerah terkait dengan persiapan kita dalam mengikuti PON 2024 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, masalah olahraga prestasi tidak bisa serta merta menjadi tanggungjawab pemerintah semata. Olahraga prestasi merupakan pentahilix. Harusnya, dari dunia industri, usaha, dan pihak terkait lainnya punya sumbangsih.

Baca Juga : Kapal Cepat Tano – Kayangan Sudah Beroperasi, Peresmian Dilakukan 14 Desember 2023

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button