Daerah NTB

Dapat Beasiswa dari AIU, 32 Mahasiswa NTB Segera Berangkat ke Malaysia

Mataram (NTBSatu) – Pemprov NTB terus mendorong kemitraan yang saling menguntungkan dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri. Salah satunya dengan Al-Bukhari Internasional University (AIU), Malaysia.

Melalui kerja sama tersebut, di bulan Desember 2023 nanti, Pemprov NTB akan mengirim 32 mahasiswa untuk kuliah S1 di Al-Bukhari Internasional University.

IKLAN

Baca Juga : Penerimaan Pajak di NTB Tumbuh 7,19 Persen

“Diperkirakan awal bulan Desember kita berangkatkan dan itu dibiayai penuh oleh Universitas selama 4 tahun. Seperti biaya hidup, biaya kuliah sampai biaya keberangkatan dan kepulangan ke Malaysia itu dibiayai,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Iptek, Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Ahmad Muslim, Selasa, 28 November 2023.

Selama kurun waktu empat tahun itu, AIU akan membiayai per mahasiswa sebesar Rp300 juta. Sementara jumlah mahasiswa NTB yang mendapat beasiswa tersebut sebanyak 32 orang.

“Sementara Pemprov hanya menyediakan keberangkatan, visa, selebihnya biaya hidup dan kuliah selama 4 tahun dibiayai oleh kampus,” ungkapnya.

Baca Juga : Belanja Perjalanan Dinas Luar Negeri Pejabat di NTB Melonjak 198 Persen, Berapa Jumlahnya ?

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button