Pendidikan

Telkom University Buka Jalur Prestasi, Ini Syarat dan Ketentuannya

Mataram (NTB Satu) – Telkom University membuka pendaftaran Jalur Prestasi Akademik (JPA) 1 tahap 2 untuk tahun ajaran 2024-2025. Selain itu, tersedia juga Beasiswa Pintar untuk penerimaan jalur tersebut.

Siswa SMA kelas 3 yang akan masuk kuliah tahun depan, sudah bisa mulai mencoba mencari pendaftaran mahasiswa baru. Sebagai contoh, saat ini universitas yang sudah melakukan penerimaan adalah Telkom University.

Telkom University membuka pendaftaran Jalur Prestasi Akademik (JPA) 1 tahap 2. Seleksi JPA 1 tahap 2 merupakan jalur khusus untuk program D3, S1, dan S1 terapan yang hanya menggunakan nilai rapor.

Sehingga, Segmen peserta yang dapat mendaftar pada jalur ini yaitu semua siswa SMA/SMK/MA, seperti yang tertera dalam situs resmi.

Berita Terkini:
Syarat Umum
  1. Siswa SMA/SMK/MA/sederajat lulusan 2022, 2023, dan 2024.
  2. Nilai rata-rata rapor semester 1 sampai 4 minimal 70 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan Inggris, matematika, dan fisika (khusus untuk SMA IPA atau SMK teknik)
  3. Membeli PIN pendaftaran sebesar Rp 400 ribu yang bisa digunakan untuk 5 pilihan program studi Sertifikat akademik dan nonakademik.
  4. Semua berkas diunggah melalui aplikasi pendaftaran SMB Tel-U.

Selain itu, para siswa juga harus memenuhi syarat khusus, yaitu tidak tidak buta warna dan memiliki portofolio.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button