Daerah NTB

Kapolda Baru NTB Fokus Pengamanan Pemilu

Mataram (NTBSatu) – Pekerjaan utama Kapolda NTB baru, Irjen Pol R. Umar Faroq selama menjabat adalah mengamankan masyarakat NTB dari kericuhan dan konflik selama musim politik.

“Prioritas utama adalah mengamankan Pemilu di NTB,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Mapolda NTB, Jumat, 27 Oktober 2023.

IKLAN

Alasannya fokus pada pengamanan kontestasi sekali lima tahun itu, sambung Umar, karena masa pendaftaran Capres dan Cawapres sudah dilewati. Artinya, promosi masing-masing pendukung sudah mulai berjalan. Jangan sampai ada keributan selama musim politik. Hal itu yang diantisipasinya.

Baca Juga : Bapok Mahal, Pemkot Mataram akan Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

“Ini yang kita petakan, mana saja yang berpotensi menimbulkan keributan,” ujar pengganti Irjen Pol Djoko Poerwanto tersebut.

Menurutnya, setelah mengetahui titik-titik yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, pihanya bisa mengambil Langkah untuk meredam. Salah satu caranya mendatangi pihak. “Sehingga bisa diselesaikan secara baik. Agar tidak merugikan daerah NTB,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa, Umar tidak mempermasalahkannya. Yang penting dilakukan secara tertib dan tida anarkis. Karena jika sampai demonstrasi menghasilkan keributan, Umar mengibaratkan seperti memecah piring sendiri.

Baca Juga : Puluhan Kontainer Barang Ilegal Diamankan, Apa Tindakan Menteri Perdagangan?

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button