Pendidikan

Tim PPK Ormawa Gelar Sosialisasi Cegah Stunting dan Pemanfaatan Makanan Bergizi

Mataram (NTBSatu) – Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), yang diikuti mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram (FKIP Ummat), menggelar sosialisasi cegah stunting dan pemanfaatan makanan bergizi.

Kegiatan tersebut digelar bagi masyarakat Kampung Bugis dan Pondok Perasi Ampenan, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Dengan tujuan, untuk meningkatkan kesadaran akan masalah stunting yang mempengaruhi perkembangan anak-anak dan remaja.

IKLAN
Berita Terkini:

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan II Kemahasiswan FKIP Ummat, Dr. Candra, M.Pd., dan dihadiri oleh Dosen Pembina, Dosen Pendamping Lapangan, serta dosen lainnya dari HMPS Pendidikan Sejarah.

Adapun narasumber sosialisasi merupakan Dosen Pendamping Tim PPK Ormawa Ummat, Putri Maya Masyitah, S.S., M.Hum., dan Dosen Kebidanan FIK Ummat, Rizkia Amilia, S. ST., M.Keb.

Dalam sosialisasi, masyarakat Kampung Bugis dan Pondok Perasi Ampenan diberikan informasi terkait cara untuk melakukan pencegahan stunting dan pentingnya makanan bergizi dalam pertumbuhan anak. Selain itu, masyarakat juga mendapat panduan tentang pemilihan makanan seimbang dan cara memasak makanan bergizi dengan sumber daya yang tersedia di kampung mereka.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button