Daerah NTB

Asrama Haji NTB Akan Jadi Pusat Hari Santri Nasional 2023

Mataram (NTBSatu) – Kepala Kemenag Provinsi NTB Zamroni Aziz Rabu Oktober 2023 mengungkapkan, Asrama Haji NTB menjadi lokasi Upacara Hari Santri Nasional 2023.

“Awalnya maunya di Sangkareang, tapi karena ada acara dan sehingga beralih ke Asrama Haji Lombok dan Asrama Haji sudah untuk di tempati sebagai lokasi Upacara Hari santri Nasional 2023 dan respon asrama haji siap menerima,” ungkapnya saat dihubungi NTSatu Sabtu, 21 Oktober 2023.

IKLAN

Secara teknis, Kota Mataram menjadi pusat pelaksanaan Hari Santri Nasional 2023 bersama dengan Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

“Persoalan teknis dalam pelaksanaan ini ya tentu kita sudah memahami karena sudah ada panduan-panduan dan hasil pantauan ke Asrama Haji kemarin bisa menampung 3000 peserta,” paparnya.

Berita Terkini:

Dalam kesempatan itu juga, Ia berharap pelaksanaan HSN 2023 secara teknis sudah bisa di pahami dan mengingatkan agar undangan dapat menghadiri dan berpartisipasi.

Disisi lain, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Ali Fikri mengungkapkan, untuk event hari Santri Nasional tahun 2023 ada beberapa agenda besar dan agenda nasional yang akan di tampilkan

“Event Expo Kemandirian Pesantren kerjasama kanwil Kemenag Provinsi NTB beserta UIN Mataram dan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk NTB dan pelaksanaannya mulai tanggal 20-22 Oktober 2023,” ujarnya.

Lebih dari itu juga, akan memunculkan Pondok Pesantren yang telah memiliki usaha dan ada 35 lembaga ponpes di NTB dan lokasinya di Auditorium UIN Mataram. Dan akan ada seminar implementasi PERDA No 8 tahun 2022 terkait pondok pesantren. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button