Daerah NTB

Jurnalis di NTB Perlu Mitigasi Liputan Menghadapi Kerawanan Pemilu 2024

Mataram (NTBSatu) – Menjelang pesta rakyat, jurnalis di NTB perlu mitigasi diri dalam menghadapi kerawanan pemilu 2024. Sebab, jurnalis akan menjadi saksi sejarah terhadap setiap suka, duka, kemenangan, kekalahan, intrik, orde, dogma, faksi, pengkhianatan dan bahkan kematian.

Potensi kerawanan terhadap keselamatan jurnalis juga perlu menjadi mitigasi menghadapi pemilu 2024.

Itu yang melatarbelakangi Komunitas Kabar Baik menggelar diskusi pers mengangkat tema ‘Peluang dan Tantangan Pers saat Pemilu 2024’ di Kota Mataram pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga : Danrem 162/WB  Isi Kuliah Umum Di STKIP Tamsis Bima

Ketua Komunitas Kabar Baik, Satria Zulfikar mengatakan, sangat perlu jurnalis di NTB memitigasikan diri menghadapi pemilu 2024 khususnya yang berkaitan dengan kerja-kerja jurnalistik.

“Sangat penting untuk memitigasikan diri mulai saat ini untuk bersiap dalam menghadapi pesta rakyat lima tahunan itu. Segala peluang dan risiko selalu ada dalam setiap pemilihan umum,” katanya.

Ia berharap, jurnalis menyiapkan diri untuk menyongsong pemilu dengan selalu memitigasikan diri dan menjaga keselamatan saat proses peliputan dalam dinamika yang muncul saat pemilu nanti.

Baca Juga : Mahfud MD Panen Dukungan Warganet Usai Resmi Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button