MotoGP

MotoGP Mandalika 2023 Jadi Ajang Promosi Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia juga akan dihadirkan pada side event Mandalika Seru yaitu bazar ekonomi kreatif yang berlangsung selama tiga hari yang akan memberikan kesempatan untuk pelaku ekonomi kreatif untuk dikenal masyarakat luas.

Sandiaga menjelaskan, dalam country brand strategy rating, Wonderful Indonesia berada di peringkat 25. Hal tersebut menambah daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ia pun menuturkan, kalau Wonderful Indonesia sebagai brand equity telah menjadi identitas dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang telah dikenal di dunia.

“Event MotoGP Mandalika juga menjadi strategi untuk memperkenalkan salah satu destinasi super prioritas Mandalika dan tentunya untuk mendorong masyarakat agar berwisata #DiIndonesiaAja,” tambahnya.

Berita Terkini:

Sandiaga optimistis bahwa industri wisata olahraga MotoGP akan menjadi peluang yang terus berkembang. Ditambah lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan Mandalika selama 10 tahun sejak tahun 2021.

Merujuk MotoGP Mandalika 2022, Sandiaga menerangkan, penyelenggaraan ajang tersebut memberikan dampak ekonomi mencapai Rp3,57 triliun bagi perekonomian NTB dan Rp4,5 triliun bagi perekonomian nasional serta menyerap tenaga kerja 4.600 orang.

“Kita harapkan (MotoGP Mandalika) ini bisa membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. Kami meyakini bahwa ini adalah kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” harapnya. (JEF)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button