ADVERTORIALDaerah NTB

Pj Gubernur Dorong DPRD NTB Berorientasi pada Pembangunan

Mataram (NTBSatu) – Pj Gubernur NTB, Hassanudin, menghadiri pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi NTB periode 2024-2029 di Ruang Rapat Utama, Kantor DPRD Provinsi NTB.

Empat Pimpinan DPRD Provinsi NTB yang dilantik adalah, Baiq Isvie Rupaeda sebagai ketua. Kemudian Wakil Ketuanya adalah, Lalu Wirajaya, Yek Agil, dan H Muzihir.

Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan, DPRD Provinsi NTB merupakan mitra strategis Pemprov dalam membangun daerah.

Antara DPRD dan Pemprov, lanjutnya, harus sama-sama memiliki orientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita percaya dengan semangat, integritas dan pengalaman para pimpinan dewan terpilih akan memajukan daerah tercinta,” ujar Hassanudin.

Eks Pj Gubernur Sumut itu meyakini, dengan pengalaman empat orang pimpinan dewan ini, akan mampu menghadirkan perubahan untuk NTB.

“Ketua dewan terpilih Baiq Isvie Rupaeda adalah pimpinan dewan tiga periode bersama tiga wakil ketua Lalu Wirajaya, Yek Agil, dan H Muzihir, merupakan pimpinan dewan lebih dari satu periode,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda mengatakan, DPRD akan menggelar rapat untuk menyusun dan menentukan alat kelengkapan dewan lainnya mulai hari ini. Hal ini untuk memastikan lembaga dewan perwakilan ini bekerja dan melakukan fungsinya.

“Kami akan bekerja dan memastikan perubahan dan perbaikan dalam periode kepemimpinan lima tahun mendatang”, sebutnya.

Pihaknya berkomitmen untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif demi mewujudkan NTB menjadi penopang kekuatan ekonomi. Khususnya, di wilayah Bali-Nusra.

“Kami akan menjaga kepercayaan dalam mengemban fungsi konstitusional ini,” pungkas Isvie. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button