Daerah NTB

Dari ASN hingga Guru MTs Jadi Korban FEC, OJK Sentil Pentingnya Literasi Keuangan

Mataram (NTB Satu) – Demam Future E-Commerce (FEC) yang melanda masyarakat NTB selama tiga bulan terakhir, sepertinya menimbulkan “penyakit” berupa kerugian korban yang ditaksir puluhan hingga ratusan miliar.

Disinggung soal profesi para korban FEC, Kepala OJK NTB, Rico Rinaldy mengatakan kebanyakan pelapor ternyata berasal dari kalangan terpelajar dan SDM yang mumpuni. Dirinya mengimbau masyarakat yang masih terjebak dalam money game agar segera menyadari bahwa bisnis tersebut hanya mengandalkan perekrutan anggota baru untuk menghasilkan pendapatan, bukan dari produk atau layanan yang sah.

“Dari ASN hingga Guru MTs menjadi korbannya. Ini yang menjadi catatan penting kami. Mungkin pola sosialisasinya yang sedikit harus diubah,” ujarnya saat ditemui NTBSatu di Kantor OJK Provinsi NTB, Senin, 18 September 2023.

Informasinya, seorang ASN asal Praya, Lombok Tengah berinisial MB, mengalami kerugian sebesar Rp394 juta. Adapun, 90 persen guru dan pegawai MTSN 1 Lombok Tengah diduga juga menjadi korban dari investasi bodong berkedok aplikasi penghasil uang ini. Disinyalir uang yang belum dapat dicairkan oleh para member mencapai miliaran rupiah.

Berita Terkini :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button