Pendidikan

Sekarang, Besaran DAU Pendidikan ke Daerah Tergantung Hasil Rapor Pendidikan

“Untuk pendidikan, capaian SPM kami dapat dari Kemendikbudristek, dari Rapor Pendidikan. Sehingga sangat diperlukan data yang valid, data yang lengkap, untuk dapat kami hitung besaran anggaran yang digunakan untuk peningkatan kualitas layanan dasar pendidikan,” jelas Dian Putra dalam Silaturahmi Merdeka Belajar “Perencanaan Berbasis Data Wujudkan Peningkatan Kualitas Pendidikan Berkelanjutan” melalui Youtube Kemdikbud RI, dikutip, Minggu, 17 September 2023.

Dian menerangkan, capaian SPM tersebut akan berpengaruh pada porsi DAU yang diberikan. Ia mencontohkan daerah dengan SPM Pendidikan yang baik akan memperoleh DAU lebih rendah.

“Tapi daerah yang capaian SPM Pendidikan itu kurang baik, maka akan lebih banyak porsi DAU yang ditentukan untuk pendidikan,” ujarnya.

IKLAN

DAU bagi daerah yang mendapat capaian SPM Pendidikan rendah ini, ungkapnya, ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Ia pun mengingatkan bagi daerah yang tidak memasukkan data SPM akan mempengaruhi besaran alokasi dana program daerah.

Berita Terkini :

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button