ADVERTORIALKota Bima

Pj Wali Kota Bima Hadiri RUPS Bank NTB Syariah

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bank NTB Syariah untuk Tahun Buku 2023 di Mataram.

Mohammad Rum mendukung manajemen bank untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi Bank NTB Syariah. “Seperti memberikan layanan keuangan yang berkualitas kepada masyarakat,” katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

Pj Wali Kota Bima juga mengapresiasi transparansi manajemen bank dalam menyampaikan laporan keuangan dan rencana strategis ke depan kepada para pemegang saham.

Kehadiran Pj. Wali Kota Bima dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan sektor keuangan syariah di wilayah NTB.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo menjelaskan
target yang ingin diraih dalam RUPS meliputi beberapa aspek. Antara lain berupa, kinerja keuangan dengan cara menetapkan target untuk pertumbuhan pendapatan, laba bersih, dan efisiensi operasional. Hal itu untuk memastikan kesehatan keuangan bank serta meningkatkan nilai bagi para pemegang saham.

Berita Terkini:

Menurutnya, jajaran direksi Bank NTB Syariah saat ini fokus pada pengembangan produk dan layanan dengan merancang strategi untuk mengembangkan produk dan layanan baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memperluas jangkauan layanan keuangan syariah kepada masyarakat.

Hal lain yang digenjot adalah peningkatan pangsa pasar, di mana langkah tersebut diawali dengan menetapkan target untuk meningkatkan pangsa pasar bank dalam segmen yang dituju.

“Baik itu di tingkat regional, nasional, maupun internasional, dengan strategi pemasaran yang tepat,” katanya.

Kukuh juga menyoroti tentang peningkatan kualitas layanan dengan menargetkan inovasi teknologi, peningkatan proses operasional, dan pelatihan staf untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Dia juga mengingatkan pentingnya kepatuhan syariah sebagai value addic dalam konsep keuangan syariah. Menegakkan komitmen terhadap prinsip-prinsip syariah dalam seluruh operasi bank dan menetapkan target untuk memperkuat kepatuhan terhadap standar-standar syariah.

“Serta keberlanjutan dan tanggung jawab sosial dengan cara menetapkan target untuk meningkatkan kontribusi bank terhadap pembangunan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk melalui program-program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

“Target-target ini bertujuan untuk memastikan bahwa bank NTB Syariah dapat terus berkembang, memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham, dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi dan masyarakat setempat,” sambung Kukuh.

Sementara Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya mendukung visi dan misi manajemen Bank NTB Syariah dalam rangka mendorong pertumbuhan berkelanjutan. Juga untuk pengembangan produk dan layanan yang inovatif, kepatuhan terhadap prinsip syariah, peningkatan efisiensi operasional, pemberdayaan SDM, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan bank sambil mematuhi prinsip-prinsip syariah serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap mantan Sekda NTB ini.

Lalu Gita juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong jajaran direksi Bank NTB Syariah agar segera bergabung dalam kelompok usaha bank dengan menjajaki kerjasama perbankan dengan Bank Jatim.

Dan yang tak kalah penting agar direksi Bank NTB Syariah untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan terutama dalam pengambilan keputusan dan kebijakan perusahaan. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button