Pendidikan

Pelajar Asal Makassar Jadi Peraih Nilai Tertinggi UTBK SNBT 2023

Mataram (NTB Satu) – Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar, Amadeo Yesa yang akrab dipanggil Deo tidak menyangka dirinya menjadi sosok peraih nilai tertinggi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023.

Ia berhasil mendapatkan rerata nilai UTBK sebesar 872,94 dan unggul pada kategori subtes penalaran matematik dengan capaian nilai 952,23. Atas raihannya itu, berhasil mengantarkannya masuk di Departemen Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Baca Juga:

Mahasiswa kelahiran Surabaya, 25 Juli 2005 ini pun mengungkapkan, ada banyak faktor yang membantu mengantarkan dirinya hingga titik ini. Salah satunya adalah doa dan dukungan dari kedua orang tua, serta dari gurunya sewaktu SMA.

Terkait persiapannya menghadapi tes SNBT tahun ini, Deo mengaku tidak memiliki strategi khusus. Namun, terdapat satu hal yang pasti dilakukannya, yakni belajar rutin setiap hari dengan melakukan banyak latihan soal.

“Saya lebih senang belajar sedikit demi sedikit namun kontinyu. Dibanding dengan belajar banyak tapi hanya sekali,” ujarnya, dikutip dari laman resmi ITS, Minggu, 13 Agustus 2023.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button